Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Thursday, March 4, 2010

Kepala Bank Darah RSU Pirngadi Dicopot


MEDAN

Kepala Bidang (Kabid) RSU dr. Pirngadi Medan dicopot. Pasalnya, keduanya dinilai tidak becus dalam mengemban amanah yang diberikan. Tindakan itu dilakukan setelah Pjs Sekda Kota Medan, HM Fitriyus menggelar sidak (inspeksi mendadak) di rumah sakit tersebut.

Tindakan itu ditegaskan Dirut Pirngadi, Dr. Dewi Fauziah Syahnan SPT THT (photo) di ruang rapat 1 RSU dr. Pirngadi Medan. Dua Kabid itu adalah Ratna Simamora (Kabid instalasi pengolahan air limbah) dan Dr. Syahnan Ginting (Kabid Bank Darah).

Menurut Dewi, Ratna dinilai lemah dalam pengawasan limbah di rumah sakit milik Pemko Medan itu. Hal tersebut terbukti masih ditemukannya sampah medis yang bercampur dengan sampah non medis.

“Kita masih mencari pengganti yang tepat untuk menampati posisi keduanya yang kosong sekarang ini,” beber Dewi.

Jika Kepala IPAL melakukan kesalahan akibat keteledoran pengawasan limbah, Kepala Bank Darah melakukan pungutan liar untuk pemeriksaan darah pasien Jamkesmas sebesar Rp30 ribu.

“Kita sudah dua kali memberi peringatan kepada Kabid Ipal, namun tetap saja membandel.”Keduanya tinggal menunggu turunnya SK (Surat Keterangan) pencopotan dan Sekda Walikota Medan,” sambung Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, pencopotan itu bentuk tindakan tegas pada anak buahnya. Apalagi, pekan depan tim penilaian adipura akan melakukan penilaian di Kota Medan. Karenanya, saat Pjs Sekda Kota Medan melihat adanya keganjilan, dia langsung memberi teguran pada Dewi, dan itu berdampak pada 2 anak buahnya. (sc)

No comments:

Post a Comment